Jumat, 12 Agustus 2011

Mintalah Sepasang Mata Untuk Cinta Yang Buta

Mau dibilang apalagi, cinta itu seperti darah, pasti ada disetiap diri manusia, dari seorang pujangga yang mensyairkan kata cinta untuk dijadikan lagu yang bisa menghipnosis orang, sampai manusia keras kepala yang berlagak tidak menghiraukan cinta (ngeledek saya ini sih) yah setidaknya saya bukan pujangga yang suka merangkai kata didepan umum, karena pada dasarnya laki-laki diciptakan pandai merayu (playboy cap kadal)

Sebenarnya cinta itu tidak bisa diartikan secara menyeluruh, setidaknya setiap orang mempunyai bahasa yang beda dalam mengungkapkannya, tapi seperti apa yang saya katakan cinta adalah sesuatu yang emosional dan apapun yang emosional bertentangan dengan alasan sesungguhnya yang kutempatkan diatas segalanya (bohong dink itu kata Sherlock Holmes) oleh karena itu maka penjajahan diatas dunia.. lho? oleh karena itu hal yang bersifat emosional selalu susah dijelaskan menggunakan logika.

kata orang sih cinta itu buta, sebenarnya bisa dibilang benar karena melihat kelakuan orang yang sedang jatuh cinta seperti orang buta atau menurut saya lebih tepatnya seperti orang melihat menggunakan kacamata kuda, pernah liat kacamata kuda? ya udah kalau gag tau gapapa ga penting karena kacamata kuda itu berguna agar kuda bisa melihat lurus satu arah saja, nah begitulah orang yang sedang jatuh cinta, seperti kuda! eh seperti pakai kacamata kuda.

Apa yang dirasakannya? hanya keindahan, cuma doi dan yang penting hal-hal bagus tentang doi apalagi pas ngeliat doi, beuh! hati langsung berkebun-kebun (saking banyak bunganya). nah itu disebut kacamata kuda cuma bisa lihat satu sisi aja, jadi sisi lain tidak terlihat dan tidak perduli walaupun kelihatan. Sampai disini kalau bukan karena pertolongan Alloh, hal yang mustahil bisa menyadarkan orang yang sedang jatuh cinta. Bukannya pesimis tetapi saya tau dalam posisi keduanya (jatuh cinta, menasehati orang jatuh cinta) kalian pernah juga kan?.

Sebenarnya bukan mau pesimis atau udah "capek" memberitahu tentang masalah cinta dengan teman-teman kita yang menganggap pacaran sebelum nikah adalah hal yang biasa, udah matanya tertutup oleh si doi (bukan berarti si doi berdiri di depan matanya) biasanya iman yang kurang kuat dan pemahaman kitalah yang membuat kalau sedang terkena VMJ (Taulah singkatannya) itu sangat susah disadarkan, mending kalau kita yang terkena karena lemah iman terus patah hati, pasti langsung tobat, tetapi bagaimana karena pola fikir kita seperti yang tadi? pacaran sebelum nikah adalah hal yang biasa. Walaupun udah putus dan sakit hati, yah tinggal cari lagi.

Inilah dimana cinta selalu membutakan orang, karen pola fikir yang dimiliki memang membuat orang terbutakan oleh yang namanya cinta, jangankan cinta apapun yang bertentangan dengan hati nurani mereka pasti mereka bantah (jadi inget waktu debat sama kawan tentang poligami) dengan mudah kebanyakan orang yang berfikir standart (bukan islam) selalu menggunakan hati nurani seusai standart mereka.

Yah bagi saya sudah ketemu dimana masalahnya, pola fikir dan rujukan berfikir, disetiap perdebatan dan cara berfikir yang berbeda pasti karena pola fikir, cara berfikir dan pemahaman yang dimiliki, jadi jangan aneh bila melihat orang yang menurut kita cara berfikirnya aneh, mungkin bagi mereka cara berfikir kita juga aneh jadi pantaslah banyak orang aneh dan banyak juga yang menganggap saya aneh.

Sepertinya sudah terlalu ngelantur, kembali lagi ke cinta buta yang membuat penderitanya buta sehingga butanya itu membuat buta juga... (loh? apa maksudnya?) Sebenarnya cinta selain kepada Alloh bisa membuat buta seseorang apalagi dengan lawan jenis, jenis apapun pasti jadi lawannya (ngaco lagi) ya udahlah daripada ngaco terus karena memang hal yang emosional itu hal yang susah diungkapkan, jadi lebih baik berdoa sajalah Yaa Alloh sang pemilik segalanya, pemilik hati yang rapuh ini, kuatkan hati ini agar cinta yang mutlak hanya cinta kepada-Mu, dan cinta yang lain adalah cabang dari pokok cinta pada-Mu, hati ini lemah maka kuatkanlah, hati ini rapuh maka tegarkanlah, hati ini khilaf maka sadarkanlah. disaat kami buta karena cinta maka berikanlah mata agar kami bisa melihat kebenaran-Mu, disaat kami tuli karena cinta maka berikanlah telinga agar dapat mendengar friman-Mu, Engkaulah maha segalanya dan pemilik segalanya.Aamiin

NB : Hati-hati loh, cewek yang sudah dirayu cowok dengan kata (aku akan menikahimu-calon isteriku de el el) pasti akan mudah luluh dan mau memberikan "segalanya" karena udah termakan rayuan... So Becarefull, nikah muda emang bagus tapi bukan karena udah hamil duluan. Udah merusak keturunan malunya berdampak kemana-mana.

1 komentar: