Jumat, 06 Januari 2012

TAKUT ADA UNTUK DILAWAN

Phobia, entah saya pikir itu lebih lebih cocok sebagai nama orang orang daripada disebut sebuah nama yang artinya takut akan sesuatu, katanya sih cara menghadapi phobia itu ya tentu dengan melawannya, misalkan takut ketinggian maka duduklah di pinggir atap gedung, kalau takut gelap pergilah ke tempat gelap, kalau takut ular jangan cari ular karena kalo takut ular, singa, petir itu bukan phobia tapi memang tabi’at.

Tetapi saya mulai berfikir karena biasanya saya malas berfikir, andaikan si Edison penemu bola lampu itu yang takut gelap hanya sekedar menghadapi gelap tanpa menghadapinya belum tentu sekarang ada lampu, jadi sebagai tambahan disaat kita menghadapi rasa phobia kita kita hadapi sekaligus kita cari solusi untuk masalah kita itu (halah sok tua)


Ini yang sedang membuat saya bingung, aplagi kalau bukan masalah nikah (maaf nih ngmongin nikah terus daripada ngomongin orang) disaat saya tau kondisi saya yang kemungkinan besar tidak bisa nikah muda, sangat menggebu-gebunya saya berusaha agar orang tua saya mengizinkan saya bisa menikah muda, tetapi disaat orang tua sudah memberi izin malah membuat saya jadi berfikir berulang-ulang untuk menikah.

Pertama saya menganggap ternyata sewaktu saya ingin menikah dulu hanya perasaan semangat untuk menghadapi sebuah tantangan, jadi setelah tantangan itu selesai ya sudah selesai juga, selesai orang tua saya mengizinkan ya selesai juga semangat saya untuk menikah. Ternyata dibayangan sekarang menikah bukanlah hal yang mudah dan menyenangkan seperti apa yang sering dikatakan teman-teman saya, mulailah hal-hal menakutkan terjadi.

Ini dia didikan emak saya yang selalu mengatakan “pikir pahitnya dulu” tapi kalo pikir pahitnya dulu dan melulu bisa jadi perjaka lapuk nih urusannya hiyy… bukan hal mudah nambah tanggung jawab, belum lagi omongan orang diluar, saya ingat sewaktu membeli makanan ke tempat ibunya teman saya, beliau (si ibu) bilang tentang nikah, dan biasa persepsi orang nikah muda itu pasti jelek, saya ga salahin itu ibu tentu yang saya salahkan orang yang nikah muda gara-gara “kecelakaan” dan juga masalah kesejahteraan, apakah menikah harus nunggu sukses dulu? Ancur dunia persilatan kalo gitu, kalo ga sukses ga nikah-nikah dong? Nanti nikahnya karena udah kelewat tua dan pilihnya pasangannya akhirnya yang mana aja yang penting nikah.

Buang semua itu, itu Cuma omongan orang awam yang menganggap nikah itu pintu terakhir kehidupan dan kesuksesannya, saya yakin bagi saya nikah adalah jalan menuju sukses, nikah menjaga diri kita, nikah juga membuat hidup kita lebih teratur saya ga mau menjadi kasus seperti teman kerja saya sekarang hampir umur tiga puluh belum nikah dengan alasan belum ada pekerjaan tetap dan gaji yang layak, dengan ini saya nyatakan perang dengan ketakutan saya tentang menikah dan dengan ini saya nyatakan mau menelpon ustad saya untuk segera mencarikan orang yang mau menikah dengan saya dengan syarat yang diajukan orang tua saya (kalo saya udah malas pilih-pilih secara spesifik), agar memudahkan saya untuk restu orang tua maka saya ikuti syarat dari orang tua (ortu Cuma minta yang lebih muda dari saya).

Ups, lupa dapet bocoran sewaktu acara kemaren, memang benar mau menikah lebih baik dicarikan aja orang orang lain langsung dihadapkan ke kita, daripada cari sendiri dari mereka yang suka main perasaan sampai berbagai macam masalah lainnya hingga kasus gagal nikah. Masalah cinta udah gampang yang penting ada orang mau nikah syarat lolos (jangan syaratnya kebanyakan) orang tua pihak satunya ga nyusahin, lanjut mang ke ijab kabul.. kalo gitu tarik baaaanng…

Eits lupa, jangan tersungging (tersinggung) buat yang cari sendiri karena itu ga masalah kok, tapi ya tadi main perasaannya lebih banyak dan lebih lama biasanya :-D mudah-mudahan kita engga yak (engga beda).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar